Tingkatkan Keamanan di Wilayah, Babinsa Aktif Menggelar Komsos di Wilayah

6detikcom, Bandar Lampung — Guna meningkatkan keamanan di wilayah binaan, personel Babinsa jajaran Kodim 0410/Kita Bandar Lampung terus aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaan.

Diketahui, Komsos merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warga Masyarakat lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar dekat dan akrab kepada semua warga Masyarakat di Wilayah Binaan.

Selain itu, Komsos juga merupakan sarana bagi Babinsa untuk mengumpulkan keterangan dan informasi yang berkembang di wilayah.

Seperti yang dilakukan Peltu Joko Pandoyo, Babinsa yang keseharian bertugas di Koramil 410-06/Kedaton itu tampak sedang melaksanakan Komsos dengan warga di wilayahnya, di jalan. abdulatif, Rajabasa Nyunyai, Bandar Lampung.

“Ya, hari ini kegiatan saya melakukan Komsos dengan warga,” kata Peltu Joko saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2024)

Peltu Joko juga mengatakan, kegiatan Komsos ini sebagai sara membangun kedekatan emosional dengan warga di wilayah binaan.

“Kedekatan yang erat dimungkinkan dapat dengan cepat memperoleh perkembangan situasi yang ada di wilayah, sehingga diharapkan keaman di wilayah binaan dapat terus terjaga dan ditingkatkan,” terangnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *