Kunjungan Kerja, Stafsus Menkumham Apresiasi Pengelolaan Makanan di Lapas Narkotika Lampung

Kunjungan Kerja, Stafsus Menkumham Apresiasi Pengelolaan Makanan di Lapas Narkotika Lampung

6detik.com – Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bidang Pengamanan dan Intelijen melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Senin (29/01).

Dalam kunjungannya Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bidang Pengamanan dan Intelijen Krismono mengapresiasi Lapas Narkotika Bandar Lampung dalam hal pengelolaan makanan bagi warga binaan.

“Dapurnya bagus dan bersih, dan untuk warga binaan yang dipekerjakan juga memiliki sertifikat tata boga ini bisa menjadi contoh Lapas lain dalam hal pengelolaan makanan,”ungkapnya saat melakukan kunjungan.

Selanjutnya, Krismono juga melihat pembinaan kemandirian yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Bandar Lampung salah satunya pembuatan roti oleh warga binaan.

“Saya berharap bekal yang didapat temen-temen warga binaan ini bisa dilanjutkan ketika bebas nanti, sehingga pembinaan yang dilakukan Lapas ini memang benar berhasil,”jelasnya.

Selanjutnya ia juga menghimbau agar petugas terus melakukan inovasi terkait pelatihan-pelatihan kemandirian bagi warga binaan.

“Kita harus bisa berinovasi, melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholders untuk peningkatan kemampuan warga binaan. Sepertihalnya yang sudah dilakukan Lapas ini untuk terus menjalin kerjasama dengan BLK (Balak Latihan Kerja) dan juga Universitas atau Perguruan Tinggi.” Pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan