Ramadhan 1445 H, Kalapas Narkotika Lampung Ajak WBP Tingkatkan Ketaqwaan Melalui Tarawih dan Tadarus

6detik.com, Bandar lampung – Pada malam pertama memasuki Bulan Ramadhan, seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung yang beragama Islam dengan suka cita mengikuti sholat Tarawih berjamaah dan tadarus malam.

Sholat Tarawih pada malam pertama ini dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung bersama dengan Petugas, Senin (11/03).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengatakan selama satu bulan mendatang, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, termasuk Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung dengan tujuan meningkatkan iman dan taqwa warga binaan.

“Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap malam Ramadan akan diisi dengan sholat Tarawih berjamaah dan tadarus. Mereka difasilitasi untuk diberikan jam khusus pada malam hari agar bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah,”ungkapnya

Lanjutnya, Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Narkotika Bandar Lampung kepada Warga Binaan untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan.

“Seluruh Warga Binaan disini selalu kita berikan ruang dan kita fasilitasi untuk menjalankan ibadahnya. Seperti malam ini, Warga Binaan yang beragama muslim kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah. Begitu pula dengan malam-malam berikutnya selama satu bulan dalam bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan sholat Tarawih seluruh Warga Binaan tetap dalam pengawasan petugas.

“Tentunya karena ini kita laksanakan pada malam hari, petugas pengamanan kita siagakan secara ekstra untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Jangan sampai ada terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sholat Tarawih,”pungkasnya(iql)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *