Alco Kemenkeu Satu Lampung Penerimaan Pajak Masih Melaju

6detik.com, bandar Lampung, 15 Februari 2024 – Seiring dengan perjalanan tahun fiskal yang baru, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung dengan bangga membagikan kabarterkinimengenaiekspansipenerimaandanpeningkatanketaatanpajakuntukperiodeJanuari 2024 bertempat dari Aula Semegow Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung (Kamis,15/2).

Selama bulan Januari 2024, Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung telah berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp 480 miliar. Pencapaian ini menandai pertumbuhan sebesar 21% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Peningkatan ini merupakan hasil dari pertumbuhan ekonomi yang stabil di wilayah kami serta peningkatan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo dengan bangga juga menyampaikan kepatuhan SPT Tahunan tahun 2023. “Kami juga mencatat peningkatan kepatuhan pajak, diukur darijumlahpelaporanSPTtahunanyangmasukhinggaakhirDesember2023yangmencapailebih dari 100%. Hal ini menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya,” ujar Tri Bowo.

“Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung terus berinovasi melalui pengenalan teknologi baru dan peningkatan layanan bagi wajib pajak. Inisiatif-inisiatif seperti sistem e-filing yang lebih user-friendly, layanan konsultasi pajak online, serta kegiatan sosialisasi dan edukasi pajak telah memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya,” tambah Tri Bowo.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakannya tepat waktu. Keberhasilan ini adalah buah dari kerjasama yang solid antaramasyarakat, pemerintah,dan berbagai pihak terkait. Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitasi kepada wajib pajak, serta mengoptimalkan penerimaan pajak guna mendukung pembangunan nasional, kata Tri Bowo.

“Untuk informasilebih lanjutmengenai penerimaan dan kepatuhan pajak,serta layanan yangkami sediakan,silakan mengunjungisitus webresmikami ataumenghubungicall centerkami,” tutupTri Bowo Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.
(Iql)

#PajakKitaUntukKita #PajakKuatIndonesiaMaju

Tinggalkan Balasan