Sambang SMP, Bhabinkamtibmas Himbau Siswa dan Siswi

6detikcom, Pesawaran— Kepala Kepolisian Resor Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) melalui Kasat Binmas AKP Matera menyampaikan bahwa tugas seorang anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Kepolisian sangatlah mulia.

Disamping menjadi seorang anggota Polri, juga berhubungan langsung dengan masyarakat dan selalu memberikan himbauan-himbauan atau nasihat-nasihat yang baik dan berguna bagi masyarakat atau warga binaannya.

“Tanpa ada perbedaan status, usia dan profesi semuanya selalu disambangi oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut, untuk diberikan arahan maupun himbauan,” ucap Kasat Binmas.

Seperti terlihat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tegineneng untuk Desa Kejadian Kec. Tegineneng Kab. Pesawaran Aipda Teddy Arantio dan Brigpol Eduin Rais, Senin (13/02/2023) menyambangi SMP Negeri 6 Pesawaran Kec. Tegineneng Kab. Pesawaran.

Adapun maksud dan tujuan dirinya datang serta menyambangi di Sekolah SMP tersebut adalah selain memberikan himbauan Kamtibmas, juga himbauan kepada anak murid siswa-siswi agar belajar yang rajin jadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan serta patuh kepada orang tua dan guru.

Selain itu, Brigpol Eduin Rais juga menghimbau kepada para siswa agar jangan dulu memakai kendaraan sepeda motor kesekolah, “adek-adek jangan dulu menggunakan sepeda motor kesekolah karena belum cukup umur untuk mendapatkan SIM, sebaiknya diantar oleh orang tua saja”, pesannya.

Aipda Teddy Arantio dan Brigpol Eduin Rais dalam kegiatan sambang tersebut juga menyampaikan pihak sekolah agar memperhatikan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segera laporkan kepada pihak Kepolisian(red)

Tinggalkan Balasan