Aksi Cepat, Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran Bantu Warga Yang Sakit KE RSUD Pesawaran

6detikcom, Polres Pesawaran – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagelen Polsek Gedong Tataan Aipda Anderson Victori bantu merujuk warga yang sakit ke RSUD Pesawaran Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/02/2023).

Hal itu dilakukan setelah mendapatkan laporan dari Kepala Dusun RW.02 bahwa ada salah satu warganya bernama Alzaidan berumur 4 Tahun yang beralamat di Dsn. Karangsari Rt. 07 Rw. 02 Desa Bagelen Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran mengalami sakit Perut Besar dan Badan Lemas.

Kapolsek Gedong Tataan Polres Pesawaran Kompol Hapran, S.H mengatakan bahwa “Bhabinkamtibmas Desa Bagelen, Aipda Anderson Victori langsung melakukan pengecekan dan mendatangi rumah warganya. Pelayanan ini merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaannya, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Polri untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,”

Dikatakan Kapolsek Gedong Tataan, Personil Bhabinkamtibmas Aipda Anderson Victori menghubungi Yayasan Respek Peduli Indonesia Regional Lampung untuk meminta bantuan agar warganya yang sakit dapat dirujuk ke RSUD Pesawaran dan mendapat pertolongan medis dengan cepat.

“Bhabinkamtibmas yang berada di Lapangan langsung melaksanakan Kordinasi dengan Perangkat desa sehingga dapat menyelesaikan masalah di Desa Binaannya dengan Cepat dan Tanggap” ujarnya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Kepala Dusun atas seizin pihak keluarga pasien, membawa warga yang sakit langsung menuju ke RSUD Pesawaran,” tambahnya.

Diharapkan dengan kehadiran Anggota Polri dilapangan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta memberikan rasa aman serta perlindungan.(***)

Tinggalkan Balasan