Diduga Hendak Tawuran, Tim Patroli Gabungan Polresta Bandar Lampung Amankan 16 Remaja

6detikcom, Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung kembali mengamankan 16 orang remaja yang diduga akan melakukan tawuran, Minggu (21/05/2023) dini hari.

Ke enam belas remaja tersebut tergabung dalam kelompok Poesat Bersatu yang terdiri dari beberapa kelompok kecil seperti MGR 21 dan Tukul yang berasal dari daerah Teluk Betung.

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi PS mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, menjelaskan bahwa 16 orang remaja tersebut diamankan berdasarkan informasi yang diberikan oleh warga sekitar yang merasa resah karena tempat tersebut kerap dijadikan lokasi berkumpul hingga pagi hari.

“Mereka kita amankan di sekitar Jalan Duane dekat SMK Trisakti” ujar Kompol Suwandi.

Adapun 16 remaja yang berhasil diamankan Tim Patroli Gabungan Polresta Bandar Lampung yang terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polresta Bandar Lampung yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Iptu Tirta, yaitu EN (15), MS (14), MA (12), KA (17), IR (15), BG (14), RA (22), RI (23), KA (22), SD (21), AD (20), MA (20), BT (16), KR (17), RA (16) dan AJ (17).

“Dari enam belas remaja ini, lima orang berstatus pelajar SMP, empat orang masih duduk dibangku SMA, tiga orang dagang dan 4 orang TOT” Ucap Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi PS.

Lebih lanjut, Kompol Suwandi mengatakan bahwa dari lokasi tempat para remaja tersebut berkumpul, petugas gabungan mendapatkan senjata tajam jenis celurit, pisau, rantai dan bendera bertuliskan kelompok Gengster di lokasi tersebut.

“Mereka berkumpul nanti sambil cari cari lawan buat tawuran melalui instagram” imbuh Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung.

Ke enam belas remaja tersebut masih diamankan di Mapolresta Bandar Lampung guna dilakukan pendataan dan pembinaan. (red)

Tinggalkan Balasan