AlcoKemenkeu Satu Lampung Realisasi Penerimaan2023 Lebihi Target

6detik.com,Bandar Lampung, 11 Januari 2024-Kementerian Keuangan melalui Kantor Wilayah Direktorat JenderalPajak(DJP)BengkuludanLampungdenganbanggamengumumkancapaianpositifdalam penerimaan pajak untuk bulan Januari 2024. Berkat upaya kolektif dan dedikasi tanpa henti dari para wajib pajakdanpetugas pajak. Kanwil DJPBengkulu dan Lampungtelah berhasilmelampaui targetpenerimaandanmenunjukkanpeningkatansignifikandalamkepatuhanpajakbertempatdari Aula Semegow Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung (Kamis,11/1).

Selama 2023, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo mengatakan pajak yang dikumpulkan Kanwil Bengkulu dan Lampung pada tahun lalu mencapai Rp11,11 Triliun.atau 103,55% dari target yang diamanatkan kepada Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung. Sebagai informasi, capaianinijugamengulangkeberhasilanKanwilDJPBengkulu dan Lampungdi3tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2020, 2021, dan 2022 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung juga berhasil merealisasikan target penerimaan pajak. Keberhasilan ini merupakan sinergi dan partisipasi banyak pihak, terutama wajib pajak yang telah taat dan patuh
menjalankankewajibanperpajakannya.

Untuk diketahui, pada tahun 2021, 2022, dan 2023 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung berhasil meraih pencapaian kepatuhan SPT Tahunan di atas target 100%. Untuk tahun 2023 ini, sampai dengan tanggal 31 Desember 2023, jumlah realisasi SPT Tahunan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung adalah sebanyak 567.243 SPT. Jumlah tersebut sama dengan 105,5% dari target yang diamanatkan kepada Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

Terbaru,prestasiKanwilDJPBengkuludanLampungadalahberhasilmendapatkanpredikatKantor Wilayah Terbaik Peringkat 3 Nasional di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak tahun 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakannya tepat waktu. Keberhasilan ini adalah buah dari kerjasama yang solid antaramasyarakat, pemerintah,dan berbagai pihak terkait. Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitasi kepada wajib pajak, serta mengoptimalkan penerimaan pajak guna mendukung pembangunan nasional, kata Tri Bowo.

“Untuk informasilebih lanjutmengenai penerimaan dan kepatuhan pajak,serta layanan yangkami sediakan,silakan mengunjungisitus webresmikami ataumenghubungicall centerkami,” tutupTri Bowo Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.(iql)

Tinggalkan Balasan