Gebyar Ke-17 Majelis Annur Adakan Kegiatan Sosial Santuni Anak Yatim

6DETIKCOM,BANDAR LAMPUNG--Kata sedekah atau berbagi sudah tidak asing lagi di dengar oleh kalangan masyarakat karna Dengan berbagi atau sedekah umat muslim meyakini akan di lipat gandakannya rezeki yang Diberikan oleh Allah SWT dan Besedakah atau berbagi juga sebagai tanda Syukur atas segala rezeki dan nikmat dari Sang maha kuasa.

Seperti yang dilakukan majelis Annur di bawah Pimpinan Habib Umar bin Muhdor Alhadadd yang selalu berperan aktif dalam memperhatikan kaum Duafa khususnya anak – anak yatim, kegiatan Majelis Annur yang dilakukan secara aktif setiap 10 muharam pada tahun ini bertepatan dengan bulan Agustus dimana semua masyarakat Indonesia merayakan bulan Kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Bertempat di kediaman Habib Umar bin Muhdor Alhadad, tepatnya di kelurahan Talang, kecamatan Teluk Betung Selatan,kota Bandar Lampung, Majelis Annur memberikan santunan kepada seribu anak yatim yang berasal dari masing-masing Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bandar Lampung, Senin (8/8/2022).

Kegiatan di Mulai pukul 08.00. WIB sampai dengan pukul 11.00.WIB, dan kegiatan pertama di buka dengan melantunkan Sholawat Nabi dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang di ikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dan ribuan anak yatim.

Seorang Anak penerima santunan bernama Manda yang berasal dari kelurahan Talang saat di wawancarai oleh awak media dengan nada bahagia mengatakan,

“Sangat senang dengan apa yang telah di terima, semoga Habib di panjangkan umurnya, di limpahkan rezekinya, Dan semoga Habib dan keluarga selalu di beri kesehatan,” Tutur Manda.

Di tempat yang sama Hayatun warga Gubuk Sero, yang mendampingi anaknya mengatakan senada dengan yang lainnya, “Semoga Habib semakin di limpahkan rezekinya, di beri sehat selalu, saya sangat berterimakasih kepada Majelis Annur yang selalu aktif memperdulikan anak – anak yatim,” Ucapnya.

Dalam sambutannya, Habib Umar bin Muhdor Alhadadd mengatakan, “Berterimaksih kepada seluruh jajaran panitia dan dukungan dari pihak Kelurahan Talang yang telah mendukung serta peran sertanya dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” Ujarnya.

Saat di wawancarai awak media, Habib Umar bin Muhdor Alhadadd di dampingi ketua jam’iyah (Ilham) mengatakan,

“Ini kegiatan Majelis Annur yang ke 17 yang rutin kita lakukan stiap tanggal 10 muharam, yang kita tujukan memang ke anak-anak yatim dan bukan hanya sekedar santunan yang di lakukan setiap 10 muharam saja namun Majelis juga memperhatikan pendidikan mereka, Semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi nilai positif untuk masyarakat terkhusus untuk anak – yatim itu sendiri,” Imbuhnya.

Habib Umar bin Muhdor Alhadadd juga menjelaskan, “Dana yang di salurkan kepada anak-anak yatim berasal dari jamaah Majelis Annur sendiri dan beberapa donatur, maka dari itu untuk rekan-rekan, saudara-saudara siapapun yang ingin berpartisipasi membangun dan mencerdaskan Bangsa mari bersama sama kami Majelis Annur,” Ajaknya.

Selanjutnya Habib Umar bin Muhdor Alhadadd juga mengatakan, “Terkait kegiatan Majelis Annur sendiri bukan tidak ada perhatian dari pemerintah kota ataupun provinsi Lampung, namun memang majelis tidak ada pendekatan khusus dengan Pemerintah Kota ataupun Provinsi karna kita tidak mau merepotkan pemerintah lah,” Ucapnya dengan nada canda dan senyum.

Namun Habib juga menegaskan, “Kendati demikian saya berharap kedepan Mejailis Annur dapat bersinergi dengan pemerintah kota ataupun provinsi Lampung dalam membangun dan mencerdaskan bangsa,” Pungkasnya. | oman

Tinggalkan Balasan