Memperingati Maulid Nabi SAW, di Musola Nur Qulbi,Sukarame 2

6DETIKCOM, Bandar Lampung–Peringatan Maulid Nabi, adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi diadakan di musola nur qulbi, jalan marotai RT 04 LK.01 Kelurahan Sukarame 2, Teluk betung Barat Bandar Lampung, malam rabu 25/10/2022.

 

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Sukarame 2 ,Angga Dwiansyah, RT.04,Arianto dan RT.03 ,Rurtam effendi,Tokoh agama,Tokoh masyarakat.dan Ustad Majit.

” dalam sambutannya Ustat BURHANUDIN SH menyampaikan, Peringatan Maulid, Atau Kelahiran Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam adalah suatu hal yang seharus nya kita Lakukan selaku umat islam.

 

Kehidupan manusia tidak Hanya Untuk Umat Islam Saja, Tapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulallah.

 

Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim.

Untuk itu Ustat BURHANUDIN SH, mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk pembangunan di Bandar Lampung, wal khusus Kelurahan Sukarame 2, yang kita cintai ini, mari kita tingkatkan terus Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera.

 

Di akhir sambutannya Ustad BURHANUDIN SH, berharap agar kita semua selalu mencontoh Akhlaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku Aparatur Pemerintah dan pelayan masyarakat, kami berharap peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat.

 

Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan kota Bandar Lampung, Khusus Nya Wilayah Sukarame 2 yang sama-sama kita cintai ini sebagai Daerah Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dalam lindungan dan ridho Allah Subhana Wa Taala, Amin Ya Robalallamin.

Di penghujung Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan pembagian Kembang Telor oleh Segenap Panitia..($pr/tulus)

Tinggalkan Balasan